Tuesday, January 26, 2016

Pagar Tertutup Rumah Minimalis

Pagar Tertutup Rumah Minimalis

Pagar Tertutup pada desain rumah minimalis terutama yang berlokasi diperkotaan sering sekali menjadi momok pada saat pembuatan desain rumah.

Alasanya sederhana.. karena pagar tertutup sering sekali menyebabkan tampak rumah tertutup dan tidak dapat dinikmati secara langsung.

disini kami menampilakan sebuah desain pagar untuk rumah minimalis dimana desain pagar bisa menjadi pengganti dari tampak rumah yang hilang tadi.

Desain pagar rumah minimalis

Seperti anda bisa lihat pada gambar diatas bahwa arsitek membuat desain pagar dengan memberikan finishing berupa batu alam pada pilar atau kolom pagar, dan juga membuat kolom dengan mainan dengan jarak tertentu agar pagar tidak terlihat monoton.

Desain pagar untuk rumah minimalis haruslah sesuai dengan konsep dan tema rumah utama yaitu arsitektur minimalis dan dengan menggunakan garis vertikal pada desain pagar tentunya hal ini dapat menukung konsep desain untuk rumah utama.

Untuk ketinggian pagar ideal sebenarnya sih tidak ada patokan cuma..kalo kami boleh saran sebaiknya tidak lebih dari 2m terutama untuk pagar yang masih berfungsi sebagai tampak rumah, atau masih dapat dilihat dari luar.

Dengan mengambil ketinggian tidak lebih dari 2 m maka tentunya desain pagar tersebut masih bisa mendukung aliran udara atau penghawaaan keseluruh area didalam rumah, karena tinggi 2m tadi tentunya tidak akan berada lebih tinggi dari angin-angin rumah.

Rumah minimalis yang menggunakan pagar samping atau pagar yang berbatasan langsung dengan tetangga sebenarnya tidak terpengaruh dengan batasan tinggi pagar diatas, karena pastinya dinding tetangga akan tetap menutupi aliran udara yang menuju arah rumah.

Itulah sekilas tentang pagar tertutup pada desain rumah minimalis, silahkan membuka artikel kami yang lain tentang pagar dan desain rumah minimalis yang baik.

Baca Juga Desain Exterior Rumah Minimalis Dengan Batu Alam



EmoticonEmoticon